Penatalaksanaan diet pra operasi pdf

Pada makalah ini akan dilaporkan dua kasus trauma maksilofasial yang meliputi diagnosis dan penatalaksanaannya.

Prosedur ini dilakukan melalui insisi interkartilago atau hemitranfiksi, setelah undermining dilakukan osteotomi medial dan lateral melalui irisan tersebut dengan menggunakan osteotom.

Cara Memberikan Makanan yaitu diberikan dalam bentuk cair kental, berupa kaldu jernih, sirup, sari buah, sup, susu, dan puding rata-rata kali sehari selama pasien tidak tidur. Makanan yang dihindari Disesuaikan dengan kondisi pasien Misalnya: Cara Memberikan Makanan Makanan diberikan dalam bentuk cair kental, berupa kaldu jernih, sirup, sari buah, sup, susu, dan pudding rata-rata kali sehari selama pasien tidak tidur.

Keadaan umum pasien. Fraktur Le Fort I fraktur Guerin, transversal Garis fraktur pada maksila bagian bawah dapat memisahkan palatum dari korpus maksila.

Pasca bedah kecil: Luka operasi mengering tidak tampak tanda infeksi. Tekhnik septorinoplasti. Saat kontrol luka operasi kering, tidak didapatkan nyeri maupun tanda-tanda infeksi.

Penatalaksanaan Nutrisi Pada Pasien Post Operasi

Selain itu diberikan makanan parenteral sesuai kebutuhan. Tidak ada riwayat pingsan, mimisan beberapa saat setelah kecelakaan berlangsung, penglihatan baik, tidak ada trismus, tidak ada keluhan pada telinga dan tenggorok.

Pra-Bedah mayor atau besar elektif seperti: CT scan sangat dibutuhkan khususnya untuk daerah orbita. Selain itu diberikan makanan pareteral sesuai kebutuhan. Makanan ini diberikan dalam waktu ssingkat mungkin, karena kurang dalam semua zat gizi. Makanan yang tidak boleh diberikan pada diet pasca-bedah II adalah air jeruk dan minuman yang mengandung karbondioksida.

Disini kita harus memperhatikan apakah keadaan umum dari pasien tersebut normal atau tidak dalam hal status gizi, gula darah, tekanan darah, ritme jantung, denyut nadi, fungsi ginjal, dan suhu tubuh pasien.

CT Scan kepala Tn. Pemberian makanan dari tahap ke tahap tergantung pada macam pembedahan dan keadaan pasien seperti: Lalwani KA ed. Makanan yang diberikan berupa makanan saring ditambah susu dan biskuit. Didapatkan hasil baik dengan squale pada mata. Pukul Foto nasal tampak fraktur tulang nasal Gambar 2.

Pada hari kedua luka operasi baik tidak didapatkan tanda infeksi, penderita diperbolehkan pulang.

Spo Penatalaksanaan Pasien Sebelum Operasi (Pra Induksi )

Memberikan kebutuhan dasar cairan, energy, protein Menggatnti kehilangan protein glikogen, zat besi dan zat gizi lain Memperbaiki ketidakseimbangan elektrolit dan cairan b Syarat Diet Syarat Diet Pasca Bedah adalah memberikan makanan secara bertahap mulai dari bentuk cair, saring, lunak dan biasa.

Bila komplit garis fraktur dapat meliputi septum nasi bagian bawah, dasar hidung, bagian lateral apertura piriformis, fosa kanina, dasar sinus maksilaris dan dinding anterolateral maksila.

Makanan yang tidak dianjurkan untuk DPB III adalah makanan dengan bumbu tajam dan minuman yang mengandung karbondioksida.

Sebelum pembedahan diberikan diet tertentu. Pasca bedah besar: Tujuan Penulisan Pada penulisan makalah ini sebenarnya ditujukan untuk: Maxillofacial trauma. Tanda vital dalam batas normal. Paparella M, Shumrick AD, eds.diet pada sistem pencernaan, penatalaksaan diet pra dan post of operasi by nanda in Types > School Work, diet e nutrisi diet pada sistem pencernaan, penatalaksaan diet pra dan post of operasi.

Setelah operasi penderita dirawat di ruangan THT-KL. Pengobatan yang diberikan yaitu Ampisilin Sulbaktam 3 x gram, ketorolac 3 x30 mg, statrol tetes mata 3 x 2 tetes, diet bubur halus dan perawatan luka operasi tiap hari dengan salep gentamisin dan ditutup kasa steril.

Selama perawatan di ruangan penderita mengalami perbaikan, 2 hari pasca operasi trismus menghilang sehingga diet. Sifat operasi: a) Segera dalam keadaan darurat atau cito, sehingga pasien tidak sempat diberi diet pra-Bedah.

PENATALAKSANAAN FRAKTUR MAKSILOFASIAL

b) Berencana atau elektif. Pasien disiapkan dengan pemberian Diet Pra-Bedah sesuai status gizi dan macam pembedahan. Spo Penatalaksanaan Pasien Sebelum Operasi (Pra Induksi) Home ; Spo Penatalaksanaan Pasien Sebelum Operasi (Pra Induksi) tata Author: siti handayani.

9 downloads Views 70KB Size. Report. festival-decazeville.com Recommend Documents. SPO Penatalaksanaan Pada Pasien Operasi. op. Spo Asesmen Pra Induksi. ok. Spo Asesmen Pra Induksi. ok. SPO Pra Induksi. spo pra induksi. SPO Asesmen Pra.

Penatalaksanaan Diet

Penatalaksanaan Nutrisi Pada Pasien Post Operasi by sabda_setia. laporan studi kasus penatalaksanaan diet pada pasien suspect gastritis di ruang interna pria rsud dr. h. chasan boesoirie ternate oleh: m.

sadli umasangaji.

Penatalaksanaan diet pra operasi pdf
Rated 5/5 based on 46 review