Makalah obesitas pada ibu hamil

Pada kehamilan normalfungsi ginjal cukup banyak berubah, laju filtrasi glomelurus dan aliran plasma ginjal meningkat pada kehamilan. Peningkatan pH sekresi vagina wanita hamil membuat wanita tersebut lebih rentan terhadap infeksi vagina.

Vivian N. Saat ini, kasus diabetes pada masa kehamilan gestational diabetic semakin meningkat. Nurachmah, Kelebihan energi pada penderita obesitas disimpan dalam bentuk lemak. Somatomamotropin memengaruhi sel asinus untuk membuat kasein,laktalbumiin,dan laktoglobulin penimbunan lemak sekitar alveolus payudara Hanifa Wiknjosastro, Jadi seharusnya tidak ada kesulitan dalam pengaturan menu makanan selama hamil.

Vagina dan Vulva Vagina dan vulva mengalami perubaha karena pengaruh estrogen. Apabila orang dengan mood yang tidak menentu tersebut dan mereka menggunakan makanan untuk mengurangi apa yang ia rasakan, maka didalam tubuh tidak mungkin bisadihindari jika akan terjadi kelebihan kalori dari yang biasanya.

Pasien dengan obesitas mempunyai status nutrisi yang melebihi kebutuhan metabolisme karena kelebihan masukan kalori dan atau penurunan penggunaan kalori energi. Karena masa penyesuaian tubuh ibu terhadap perubahan fungsi tubuh. Pola kematian ibu dan anak Hal kedua yang sering dibahas… Oleh cinta jurnal Diposting pada 13 Agustus …Kumpulan Jurnal Pemasaran Internasional Gratis Apakah pada saat penelitian sebelumnya Anda sebagai mahasiswa pemasaran membutuhkan sebuah jurnal pemasaran internasional?

Merangsang aktivitas kelenjar tubuh. Pada perinatal bayi mendapat antibodi yang dimiliki oleh ibu, tetapi setelah 2 bulan antibodi akan menurun. Kelebihan berat badan pada ibu hamil akan mengakibatkan bayi lahir prematur, sulitnya proses melahirkan karena pertumbuhan atau berat badan bayi lebih besar daripada seharusnya, kesulitan bernapas, dan kerusakan pada otak.

WHO mengatakan kehamilan ibu harus menyediakan nutrisi yang penting bagi pertumbuhan anak dan dirinya. Saat wanita hamil berbaring telentang, berat uterus akan menekan vena ekava dan aorta, sehingga curah jantung menurun. Setelah persalinan ,dan melahirkan plasenta,maka pengaruh estrogen,progesteron,somatommotropin terhadap hipotalamus hilang sehingga prolaktin dapat di keluarkan dan laktasi terjadi Hanifa Wiknjosastro, Oleh karena itu, diharapkan tidak ada kesulitan dalm pengaturan menu selama hamil.

Jurnal Doc : jurnal pencegahan obesitas pada ibu hamil

Cara ini memang sering jadi kontraversi karena, di sisi lain, janin membutuhkan nutrisi lebih. Akhirnya, terjadilah penumpukan kalori dan sisa asupan energi yang berujung pada diabetes. Dahulu, kelebihan berat badan dianggap sebagai simbol kemakmuran.

Sebaliknya, setelah persalinan konsentrasinya pada plasma akan menurun. Tidak hanya pada masa kehamilan, ibu yang memiliki kelebihan berat badan, kemungkinan akan mengalami masalah ketika persalinan dan pasca persalinan.

Bahaya dan Pencegahan Obesitas Pada Ibu Hamil

Kehamilan normal fungsi ginjal cukup banyak berubah. Penulis menyadari bahwa laporan ini masih jauh dari kesempurnaan, oleh karena itu penulis sangat mengharapkan saran dan kritikan yang bersifat membangun demi kesempurnaan laporan ini.

Hormon stroid: Selain itu kadar Ig G, Ig A, dan Ig M serum menurun mulai dari minggu ke kehamilan hingga mencapai kadar terendah pada minggu ke dan tetap berada pada kadar ini hingga aterm.

Selama hamil, calon ibu memerlukan lebih banyak zat-zat gizi pada wanita yang tidak hamil, karena makanan ibu hamil di butuhkan untuk dirinya dan janin yang di kandungnya, bila makanan ibu terbatas janin akan tetap menyerap persediaan makanan ibu sehingga ibu menjadi kurus, lemah, pucat, gigi rusak, rambut rontok dan lain-lain Purwita Sari, Jenis asam lemak seperti:Berikut ini adalah Download Jurnal Gratis yang merupakan kumpulan file dari berbagi sumber tentang jurnal pencegahan obesitas pada ibu hamil yang bisa bapak/ibu gunakan dan diunduh secara gratis dengan menekan tombol download biru dibawah ini.

Obesitas Pada Ibu Hamil perlu disesuaikan dengan berat badan ibu sebelum hamil. Jika berat badan normal, penambahannya 11, kg. Ibu yang overweight cukup menambah ,5 kg, dan Ibu obesitas hanya perlu menambag 6,8 kg. Perubahan pada sistem pencernaan seperti sembelit, mual atau nause, perut kembung akibat makanan yang tertahan dalam lambung.

sistem muskuloskeletal seperti postur tubuh ibu yang berubah, membuatnya tak nyaman untuk bergerak. Dasar perlunya gizi seimbang bagi ibu hamil pada masa kehamilan merupakan masa terjadinya stress fisiologi pada ibu hamil. Ibu hamil sebenernya sama dengan ibu yang tidak hamil, namun kualitas dan kuantiatasnya perlu ditingkatkan melalui pola makan yang baik dengan memilih menu seimbang dengan jenis makanan yang bervariasi (Purwita Sari, ).

Selama hamil, calon ibu memerlukan lebih banyak zat-zat gizi pada wanita yang tidak hamil, karena makanan ibu hamil di butuhkan untuk dirinya dan janin yang di kandungnya, bila makanan ibu terbatas janin akan tetap menyerap persediaan makanan ibu sehingga ibu menjadi kurus, lemah, pucat, gigi rusak, rambut rontok dan lain-lain (Purwita Sari, ).Author: Susilawati Blog.

· Atas dasar pemikiran tersebut kami membuat makalah ini, dan diharapkann akan mampu sedikit mengubah cara pandang masyarakat mengenai konsumsi makanan saat hamil, sehingga menghindari terjadinya obesitas. Bagi ibu hamil yang menderita obesitas kami juga memberikan informasi nagaimana prinsip diit yang baik.

Makalah obesitas pada ibu hamil
Rated 5/5 based on 56 review