Makalah gizi dan diet pada remaja

Kesimpulan Untuk mencapai kesehatan yang optimal diperlukan makanan bukan sekedar makanan tetapi makanan yang mengandung gizi atau zat-zat gizi. Sumber makanan yang baik termasuk kacang polong, sayur-sayuran berwarna hijau, asparagus, jeruk, daging ayam, dan roti.

Berat Badan Berat badan merupakan salah satu ukuran yang memberikan gambaran massa jaringan, termasuk cairan tubuh. Energi Kebutuhan energi diperlukan untuk kegiatan sehari-hari maupun untuk proses metabolisme tubuh. Diposkan oleh Alfa tibone di Kekurangan dalam mengkonsumsi makanan yang baik, jumlah maupun mutunya dapat menyebabkan kurang gizi seperti kurang energi krinik KEKanemia, kurang vitamin A KVAdan gangguan akibat kurang yodium GAKY.

Fungsi pokok lemak bagi tubuh ialah: Hal ini terjadi melalui proses filtrasi, reabsorpsi, dan sekresi. Pembatasan lemak hewani dapat mengakibatkan asupan Fe dan Zn juga rendah.

Respons pasien terhadap pengobatan b. Status besi dalam tubuh juga mempengaruhi efisiensi penyerapan besi. Berapa jumlah kebutuhan gizi seimbang bagi remaja? Ketidakseimbangan antara asupan kebutuhan atau kecukupan akan menimbulkan masalah gizi, baik itu berupa masalah gizi lebih maupun gizi kurang.

Insulin merupakan hormon anabolik atau hormon untuk menyimpan kalori storage hormone. Oleh karena itu, kritik dan saran yang bermanfaat demi perbaikan makalah ini sangat penulis harapkan.

MAKALAH DIET PADA PENYAKIT JANTUNG DAN PEMBULUH DARAH

Oleh karena itu, remaja harus didorong untuk lebih memilih kudapan yang sehat. Fe lebih baik dikonsumsi bersama dengan vitamin C, karena akan lebih mudah terabsorsi.

Makalah Gizi Pada Remaja

Anak usia sekolah membutuhkan lebih banyak energi dan zat gizi dibanding anak balita. Vitamin dan mineral diperlukan oleh tubuh sbg zat pengatur. Rumusan Masalah 1. Ketika bangun pagi, gula darah dalam tubuh kita rendah karena semalaman tidak makan.

Lakukan aktivitas fisik secara teratur.Proses pencernaan dan penyerapan karbohidrat kompleks berlangsung lebih lama daripada yang sederhana.

Pendidikan Gizi Pada Wanita Remaja Dan Dewasa Pendidikan gizi pada wanita remaja dan dewasa diperlukan untuk mencapai status gizi yang baik dan berperilaku gizi yang baik dan benar. maka pertumbuhan tubuhnya sama sekali sudah terhenti.

Ini berarti. Permulaan growth spurt pada. · Cara utama untuk mengelola DM tipe I adalah pemberian insulin eksogen (suntik insulin).Manajemen diet bagi DM tipe I dan II hampir festival-decazeville.comndasi paling akhir untuk distribusi makronutrien pada diet DM dirangkumkan pada tabel Dengan memperhitungkan peranan utama obesitas dan kurangnya aktivitas fisik dalam etiologi DM tipe II,gizi kesehatan masyarakat memiliki.

Prinsip Gizi Pada Wanita Remaja Dan Dewasa. Masa remaja merupakan saat terjadinya perubahan-perubahan cepat dalam proses pertumbuhan fisik, kognitif dan psikososial. Pada masa ini terjadi kematangan seksual dan tercapainya bentuk dewasa karena pematangan fungsi endokrin. Pada saat proses pematangan fisik, juga terjadi perubahan komposisi tubuh.

Pada dasarnya masalah gizi pada remaja timbul karena perilaku gizi yang salah, yaitu ketidakseimbangan antara konsumsi gizi dengan kecukupan gizi yang dianjurkan.

Keadaan gizi atau status gizi merupakan gambaran apa yang dikonsumsi dalam jangka waktu cukup lama. Keadaan gizi dapat berupa gizi kurang, gizi baik atau normal dan gizi lebih (Boy, ).

Makalah Gizi dan Diet

Remaja mempunyai kebutuhan nutrisi yang spesial karena pada saat tersebut terjadi pertumbuhan yang pesat dan terjadi perubahan kematangan fisiologis sehubungan dengan timbulnya pubertas.

MAKALAH DIET PADA PENYAKIT JANTUNG DAN PEMBULUH DARAH Unknown AM Medis.

MAKALAH GIZI DAN DIET

Unknown. MAKALAH DIET PADA PENYAKIT JANTUNG DAN PEMBULUH DARAH. Untuk memenuhi tugas Gizi dan Diet.

BAB 1. PENDAHULUAN. Latar Belakang. Penyakit kardiovaskuler merupakan jenis penyakit yang melibatkan jantung atau pembuluh darah. Penyakit ini masih merupakan salah .

Makalah gizi dan diet pada remaja
Rated 3/5 based on 90 review