Diet tktp pada ppok pdf

Pemberian antimikroba harus tepat sesuai dengan kuman penyebab yaitu sesuai hasil uji sensitivitas atau pengobatan empirik d. Pada akhirnya saya menelepon dokter dan dia meminta saya untuk segera membawanya ke UGD. Dianjurkan pemberian nutrisi dengan komposisi seimbang, yakni porsi kecil dengan waktu pemberian yang lebih sering, bila perlu nutrisi dapat diberikan secara terus menerus nocturnal feedings dengan pipa nasogaster.

Penanganan terhadap komplikasi-komplikasi yang timbul g. Kebutuhan protein seperti pada umumnya, protein dapat meningkatkan ventilasi semenit oxigen comsumptiondan respons ventilasi terhadap hipoksia dan hiperkapni.

Intervensi Keperawatan a. Ainsley Malone. Ventilasi mekanik sebaiknya tidak dilakukan pada pasien PPOK dengan kondisi sebagai berikut: Gol pertama akan meningkatkan kebutuhan kalori sehingga ia dapat mempertahankan atau meningkatkan berat badan saat ini.

Pasien PPOK dipertimbangkan untuk menggunakan ventilasi mekanik di rumah sakit bila ditemukan keadaan sebagai berikut: Kegagalan fungsionalitas paru-paru yang terjadi pada pasien dengan PPOK disebabkan adanya kista di paru-paru yang dapat pecah.

Dua indikator tersebut berada pada kategori tinggi, dimana digunakan sebagai salah satu acuan diagnosis terjadinya PPOK disebabkan jantung dan paru-paru membutuhkan kerja yang lebih berat untuk menyediakan oksigen bagi seluruh tubuh yang memerlukan oksigen.

Pada tahap lanjut timbul cyanosis. Selain itu, Sesak napas merupakan gejala yang sering dikeluhkan pasien terutama pada saat melakukan aktivitas. Pertama-tama, Bapak H mengalami gangguan pernafasan dyspnea dan pneumothorax. Asupan Gizi: Didiagnosis dengan emfisema lebih dari 10 tahun yang lalu.

Pada derajat berat diutamakan pemberian obat lepas lambat slow release atau obat berefek panjang long acting. Web MD. Pembatasan asupan natrium agar tidak lebih dari mg karena natrium dapat menyebabkan retensi cairan 2.

Komposisi nutrisi yang seimbang dapat berupa tinggi lemak rendah karbohidrat. Perburukan yang belum lama terjadi dengan penyebab yang jelas dan dapat diperbaiki misalnya pneumonia 3. Memberi rekomendasi asupan yang tidak memberatkan kondisi paru-paru pasien 2. Pathogenesis Penatalaksanaan Medis 1.

Anda dapat memeriksanya dengan melihat label nilai gizi. Riwayat Medis: Menjalankan yang boleh dan tidak boleh untuk nutrisi PPOK dapat membantu Anda bernapas dengan lebih mudah dan meningkatkan kualitas hidup. Anda harus memilih cairan tanpa kafein dan tanpa karbonasi.

Diet Pada Penyakit Paru

Retensi cairan juga dapat disebabkan terlalu banyak mengonsumsi garam, dan jarang diakibatkan karena konsumsi cairan yang berlebihan3, sehingga pemenuhan kebutuhan sesuai dengan kebutuhan harus dicapai secara bertahap. Mengatasi malnutrisi dengan pemberian makanan yang agresif tidak akan mengatasi masalah, karena gangguan ventilasi pada PPOK tidak dapat mengeluarkan CO2 yang terjadi akibat metabolisme karbohidrat.

Tindakan rehabilitasi yang meliputi: Sumber protein terbaik adalah yang berasal dari daging, ikan, telur, unggas, kacang-kacangan dan produk susu. Berkurangnya fungsi paru-paru, bahkan pada saat gejala penyakit tidak dirasakan.

Akibat dari kerusakan akan terjadi obstruksi bronkus kecil bronkiolus terminalisyang mengalami penutupan atau obstruksi awal fase ekspirasi.

Saat Anda tidak makan cukup protein, paru-paru Anda bisa tidak mampu untuk melindungi diri dari infeksi. Ketidakefektifan bersihan jalan nafas berhubungan dengan adanya eksudat di alveoli akibat edema paru.

Kebiasaan merokok pada bapak H menjadi salah satu factor resiko terpenting, jauh lebih penting dari factor resiko lainnya. Asupan cairan tidak adekuat Memenuhi kebutuhan cairan Kebutuhan cairan pasien NI Protein, Calcium, Reducing Sodium, and More. Status Asmatikus Merupakan komplikasi mayor yang berhubungan dengan asthma bronchial.

Penanganan terhadap komplikasi-komplikasi yang timbul.Tujuan diet TKTP Memberikan makanan secukupnya atau lebih dari pada biasa untuk memenuhi kebutuhan protein dan kalori.

Untuk mengetahui berat badan yang normal. Bagi orang dewasa digunakan Indek MasaTubuh (IMT). anak sekolah. Maksudnya. jumlah makanan khusus kebutuhan protein dan kalori dibutuhkan dalam jumlah lebih dari pada kebutuhan biasa. Tahap terapi pada PPOK yang stabil Tahap 1: Ipratropium bromida (MDI) atau nebulizer, puff 4 x sehari, tunjukkan cara penggunaan yang tepat, advis pasien ttg.

PPOK Merujuk pada sejumlah gangguan yang mempengaruhi pergerakan udara dari dan keluar Paru. Gangguan yang penting adalah Bronkhitis Obstruktif, Emphysema dan Asthma Bronkiale. Jenis diet: TKTP rendah karbohidrat Karbohidrat ↓ Metabolisme KH menghasilkan >> CO2 dibandingkan festival-decazeville.comd % dr total kalori Asupan lemak s.\referensi\guide nutrition in chronic disease.

Asupan KH diturunkan s.d. 40% Protein % Pemberian kalsium melalui diet atau suplementasi untuk menggantikan kehilangan Ca akibat penggunaan kortikosteroid Def zink suplementasi.4/5(4).

Hidup dengan PPOK bisa menjadi suatu tantangan, tetapi Anda bisa membuatnya menjadi lebih mudah untuk diatasi dengan diet sehat.

Diet Tinggi Kalori Dan Tinggi Protein (Tktp

Menjalankan yang boleh dan tidak boleh untuk nutrisi PPOK dapat membantu Anda bernapas dengan lebih mudah dan meningkatkan kualitas hidup. Anda bisa berkonsultasi pada dokter atau ahli gizi untuk membantu Anda membangun rencana diet sehat.

Daftar Pantangan dan Anjuran Makan untuk Penderita PPOK

Pada prakteknya cukup banyak penderita bronkitis kronik juga memperlihatkan tanda-tanda emfisema, termasuk penderita asma persisten berat dengan obstruksi jalan napas yang tidak reversibel penuh, dan memenuhi kriteria PPOK.

Diet tktp pada ppok pdf
Rated 0/5 based on 10 review